+ -

10/9/11

Kiat kiat belajar dari Eden

Kiat kiat belajar dari Eden

  1. Berdo’alah kepada Allah swt sebelum belajar.
    Supaya dimudahkan untuk memahami pelajaran tersebut.
  2. Pilihlah metode belajar yang nyaman untuk anda.Jika anda adalah tipe orang yang suka suasana hening sebaiknya anda pilih untuk mengunci pintu dan belajar serius dalam kamar.. dan jika anda adalah orang yang suka dengan musik (seperti saya) mungkin anda bisa belajar sambil mendengarkan musik yang anda suka.. tapi jika anda adalah orang yang suka menonton tv, jangan sesekali anda coba untuk belajar sambil nonton tv.
  3. Rileks dan konsentrasi dalam belajar.Dengan rileks, tentunya anda akan lebih mudah untuk menyerap ilmu yang sedang anda pelajari. Hilangkan pemikiran-pemikiran negatif yang bisa mengacaukan konsentrasi anda.Arti konsentrasi tidak harus selalu terpaku dengan objek yang anda pelajari. Tapi anda juga butuh waktu jeda untuk istirahat.
  4. Untuk pelajaran yang sulit, coba sugestikan kepada diri anda bahwa pelajaran itu mudah.
  5. Tak perlu memaksakan diri.
    Saat anda belajar di malam hari, tentu saja ada virus ‘ngantuk’ yang menyerang. Jika anda terus memaksa diri anda untuk belajar mungkin hanya sedikit yang anda dapat. Sebaiknya anda menutup buku dan istirahat kemudian bangun kembali saat tengah malam atau menjelang subuh.
    Atau anda belajar dalam kondisi perut kosong/belum terisi makanan, sebaiknya anda makan terlebih dahulu karena otak anda juga butuh ‘bahan bakar’ untuk membantu anda berfikir.

5 FEE: Kiat kiat belajar dari Eden Kiat kiat belajar dari Eden Berdo’alah kepada Allah swt sebelum belajar. Supaya dimudahkan untuk memahami pelajaran tersebut. P...

2 comments:

<