+ -

2/11/12

Pramuka MAN 9


Ekskul yang saya ikuti di MAN 9 salah satunya adalah Pramuka.

Kenapa memilih pramuka?

Ya mungkin karena dari kecil saya udah tertarik sama pramuka. Karena di dalamnya diajarkan kedisiplinan, membentuk kepribadian, mengajarkan kebersamaan, dan masih banyak lagi ilmu yang saya dapat didalamnya.
Dalam pramuka itu juga mencakup materi-materi dalam ekskul lain. Misalnya materi LKBB di Pramuka sama dengan PBB di Paskibra dan PPGD di Pramuka sama dengan PMR. Jadi bagi saya Pramuka itu mendapat nilai ++ (plusplus) dari ekskul lain. Jadi anggota Pramuka di MAN 9 juga asyik, kami berlatih secara serius dan santai. Jadi ada saatnya serius untuk latihan dan saatnya santai bersama teman dan Kk pelatih. Disaat santai itulah kebersamaannya sangat terasa lekat.

Kami juga sering mengadakan dan mengikuti kegiatan dari dalam maupun dari luar sekolah. Kegiatan dari dalam sekolah yang sering diadakan adalah LRP (Lomba Regu Prestasti) yang setiap tahun selalu kami adakan dan tahun ini adalah tahun yang ke-VII. Kalau kegiatan dari luar sekolah kami pun sering membawa piala prestasi dari lomba-lomba yang kami ikuti.

Tujuan saya menulis ini:

  • Untuk siswa/i MAN 9 yang membaca ini, saya mengajak kalian untuk ikut menjadi bagian dalam ekskul MAN 9.
  • Untuk publik yang membaca ini, saya ingin memperkenalkan Ekskul Pramuka MAN 9 kepada kalian.

Sekian perkenalan Ekskul Pramuka MAN  9 dari saya..
Semoga bermanfaat.

5 FEE: Pramuka MAN 9 Ekskul yang saya ikuti di MAN 9 salah satunya adalah Pramuka. Kenapa memilih pramuka? Ya mungkin karena dari kecil saya udah tert...

No comments:

Post a Comment

< >